ALAMAT KANTOR

ALAMAT KANTOR :
Jalan Kuranji KM 1,2 Sebamban III Blok C, RT 001, Desa Kerta Buwana

Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Kode Pos 72274

Alamat e-Mail : kertabuwana.desa@gmail.com

Sabtu, 25 Januari 2014

BUWANA CUP, IMPIAN YANG TERPENDAM 30 TAHUN

Big Match Perdana, Turnamen Buwana Cup 2014


Buwana Cup, Impian yang Terpendam 30 Tahun
Sungai Loban - Turnamen Sepakbola antar Club se Kecamatan Sungai Loban akhirnya dapat digelar di Lapangan Sepakbola Desa Kerta Buwana, Sabtu (25/1/2014). Big Match ini sudah sejak dulu dinanti tetapi baru kesampaian awal tahun ini. “Selama 30 tahun lebih baru pertama kali turnamen antar club sepakbola tingkat kecamatan diadakan di Desa Kerta Buwana berkat kerjasama semua pihak, terutama dukungan dana dari para donatur dan sponsor” ungkap ketua panitia Gede Natih. Beberapa menit sebelum pertandingan dimulai, Gede Natih dalam sambutannya menyampaikan tujuan diadakannya turnamen ini untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan disamping menjalin persahabatan antar club sepak bola yang ada di lingkup Kecamatan Sungai Loban. Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang sudah mendukung hingga terlaksananya turnamen ini.
Kepala Desa Kerta Buwana, I Gusti Kade Arsana pada kesempatan yang sama pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Bapak Ketut Mawe yang menjadi donatur pelaksanaan turnamen ini. “Kepada para pemain tetap menjaga sportivitas, mudah-mudahan turnamen seperti ini akan tetap terlaksana dan berlanjut di tahun-tahun berikutnya”. Demikian harapnya, disambut dengan tepuk tangan dari penonton.
Kapolsek, Pengurus KONI Tanbu, Donatur, Kepala Desa
Tampak hadir Kapolsek Sungai Loban, IPTU Aris Munandar, SH didampingi beberapa personilnya, beliau kembali menegaskan untuk tetap tertib. “Turnamen ini disamping untuk hiburan juga memupuk rasa kekeluargaan, mari bersama-sama menjaga ketertiban dan sportivitas, apabila berjalan tertib ini akan menjadi contoh baik terutama di Kecamatan Sungai Loban, kami pun akan tetap mendukung dan memberikan izin untuk pelaksanaan turnamen berikutnya, tetapi apabila terbukti menimbulkan keributan, sebaliknya kami tidak akan memberikan izin untuk selanjutnya”. Tegas Kapolsek mengingatkan para hadirin.
Selain Kapolsek hadir pula Bapak Ridwansyah, pengurus KONI Tanbu yang saat ini menjadi ketua DPD salah satu Partai di Kabupaten Tanah Bumbu bersama rombongan. “Saya melihat disini ada beberapa atlit yang sudah perpengalaman berlaga di Porprov (pekan olahraga provinsi-red), mudah-mudan bisa menjadi pigur di turnamen ini, tetap jaga sportivitas, hati boleh panas tetapi kepala tetap dingin” ujarnya mengakhiri pesan.
Pertandingan perdana, Sabtu (25/1/2014) berlaga antara Club Buwana Pulosari dari Desa Kerta Buwana versus BMS Bina Muda FC dari Desa Sumber Sari. Dipimpin oleh wasit Muhlis Anwar dibantu 2 orang hakim garis.
Di menit-menit awal permainan tampak seimbang, masing-masing kubu memberikan perlawanan, serangan dan pertahanan yang terbaik. Namun menjelang beberapa menit, wasit menghadiahkan Kartu Kuning Pertama kepada pemain BMS nomor punggung 9, Yunus. Pertandingan tetap seimbang sampai peluit akhir babak pertama ditiup wasit.
Memasuki babak kedua, pelanggaran dilakukan pemain BMS di garis finalti gawangnya hingga dihadiahkan tendangan finalti. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh pemain Buwana Pulosari. Tendangan yang tidak terlalu keras tetapi berhasil menipu penjaga gawang BMS hingga akhirnya membobol benteng pertahan mereka di menit ke sepuluh. Skor  menjadi 1-0 dan bertahan sampai menjelang menit menit akhir.
Tetapi rupanya Dewi Fortuna berpihak pada BMS. bagaimana tidak, 30 detik menjelang babak akhir pertandingan, pemain BMS berhasil menghadiahkan Gool ke gawang lawan. Kedudukan menjadi 1-1. Skor tidak berubah hingga peluit ditiup wasit Muhlis Anwar.
Adu Finalti, skor akhir 4-3 oleh BMS
Skor seimbang, pertandingan pun dilanjut dengan drama adu finalti, rupanya Dewi Fortuna masih ada digenggaman BMS, diakhir eksekusi skor menjadi 4-3. BMS unggul atas Club Buwana Pulosari.
Selanjutnya Minggu (26/1/2014) saksikan Big Match antara kesebelasan Nusantara FC melawan Sari Mulya FC pada sesi pertama pukul 15.00 Wita, sedangkan di sesi kedua pukul 16.45 antara Mustika FC versus Sari Utama FC. Sesuai jadwal yang disebarkan oleh Panitia, turnamen ini akan berlangsung hingga 8 Pebruari 2014. *iws
(diliput oleh I Wayan Sukadana, S.Hut – SI2APD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar